Jumat, 12 Oktober 2012

Seperti biasa, malam ini saya mengawali buka internet dengan sebuah 'ritual'. Apa ritual itu? Yakni adalah klik Tool - Options - hilangkan tanda checklist pada Load image. Apa tujuannya? Tak lain dan tak bukan adalah untuk berhemat. Apa? B-E-R-H-E-M-A-T.
Nah, kenapa jam2 segini malah bicarain hal yang mendekati sifat kikir dan pelit yaitu berhemat / NGIRIT??
Kita tau kalo koneksi internet di Indonesia tercinta ini agak kalah dibandingkan dengan negara laen. (bandingkan dengan negara adidaya seperti Amerika, bukan Zimbabwe). Padahal, konsumen internet di Indonesia kian hari  kian bertambah. membludag. Pada situasi tertentu air juga ikut membludag. contoh: banjir.
Dan seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa taraf hidup seorang karyawan, sangat bergantung pada tanggal terjauh dan terdekat dengan gajian. Berikut saya perjelas lagi.
1. Tanggal muda
Kipas-kipas, porsi makan: nasi, sayur, telur, ayam, susu. 4 sehat 5 sempurna.
2. Tengah bulan
mulai keteteran, porsi makan: nasi, sayur, udah. +perbanyak kuah.
3. Tanggal tua
porsi makan: promagh
Nah maka dari itu kita sangat dihimbau untuk membiasakan hidup hemat para saudara-saudara. Sebagai anak muda junjungan bangsa, apakah tidak malu kita cuma makan enak pas awal bulan saja? Nah maka dari itu, ayo kita satukan jemari, bersama-sama membangun negeri, agar kelak terlaksana sebuah harapan mulia yaitu kesejahteraan buruh & karyawan.
Dahsyat!!

2 komentar: